sub.bag. akademik fp – ub

18Nov/120

wisata pemancingan Selorejo Ngantang

Ikan Nila bobot 950 gram - Wisata pemancingan bendungan Selorejo Ngantang berada di wilayah barat kabupaten Malang, sebuah bendungan yang masih terjaga dari limbah, sehingga ikan dapat berkembang biak dengan cepat. Ditambah lagi inisiatif warga sekitar yang menyediakan karambah sebagai tempat berkumpulnya dan berkembangbiaknya ikan nila membuat bendungan ini penuh dengan pengunjung yang sengaja datang ke lokasi untuk memancing tidak hanya pada hari libur, pada hari biasa pun tempat wisata ini penuh dengan para pegunjung. Selain dengan adanya karambah yang sengaja dibuat, warga menyediakan jasa angkutan penyeberangan berupa perahu yang cukup murah bagi pengunjung, dengan Rp. 5.000 rupiah kita akan diantar ke seberang, dan dijemput pada sore hari, dan Kita cukup membawa peralatan memancing saja karena selain mengantarkan kita ke sebarang, pemilik perahu juga menyediakan layanan untuk mengirimkan nasi bungkus. Hanya dengan menambah Rp. 1000 rupiah + harga nasi yang kita pesan sehingga kita bisa lebih menikmati untuk memancing.

Ikan yang menjadi target di bendungan ini adalah ikan nila dan dan tombro. Untuk ikan nila biasanya kita menggunakan lumut yang bisa kita beli di pinggir-pinggir jalan dari kecamatan pujon sampai ngantang banyak kita jumpai penjual lumut dengan harga Rp.5.000 rupiah cukup untuk umpan seharian kita mincing, sedangkan untuk umpan ikan tombro umpan yang kita gunakan bias kita racik sendiri di rumah, atau bila kita tidak mau ribet bisa kita beli di toko pemilik perahu yang ada di Ngantang.

Saya pertama kali datang ke Ngantang untuk memancing ikan tahun 2008, yang awalnya bukan karena hoby, tapi hanya sekedar mencoba untuk menguji kesabaran saja. Tapi begitu merasakan bagaimana umpan kita di makan ikan besar dan merasakan bagaimana tarikan ikan nila yang cukup kuat sampai stick carbon seharga Rp. 125.000 rupiah yang saya bawa melengkung membentuk huruf U membuat saya ketagihan. Sejak itu setiap hari Minggu saya tidak pernah melewatkan hari tanpa memancing.

Filed under: UMUM Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Trackbacks are disabled.