sub.bag. akademik fp – ub

24Nov/12Off

Satu jam bersama Ustadz Yusuf Mansur

Dalam memperingati tahun baru Islam 1434 h, Universitas Brawijaya mengadakan pengajian dengan menghadirkan Ustadz Yusuf Mansur di Gazebo UB, dalam tauziyahnya Ustadz yang di juluki sebagai Ustaz sedekah ini mengatakan Universitas Brawijaya sebagai gerbang ilmu adalah tempat yang dicintai Allah. Allah akan memberikan berkah yang luar biasa kepada intitusi ini, maka siapapun yang berdoa didalamnya akan di dengar dan dikabulkan Allah.

Saya sengaja duduk paling depan mendengarkan sholawat yang dilantunkan oleh mahasiswa sambil menunggu kedatagan Ustadz. Dan ketika beliau datang dan melintas didepan saya dengan jarak yang tidak lebih dari satu meter, saya bisa menyaksikan senyumnya, tatapan matanya, kesederhanaan busananya, dengan penampilan dan gaya bicara yang apa adanya mencerminkan kebeningan hatinya.

Saya sering kali melihat pejabat- pejabat Negara dari presiden, para menterinya dan banyak pembesar negeri ini, dalam acara kuliah tamu di Kampus ini, tanpa ada kesan yang lebih, tapi berbeda ketika yang hadir adalah seorang penceramah besar seperti Ustad Yusuf Mansur. Tiga hari sampai tulisan ini saya buat, tatapan matanya, senyumnya masih membekas dalam ingatan saya seolah-olah masih berdiri di depan saya. Ustadz Yusuf Mansur…. Dia adalah salah satu idola saya

Dalam tauziyahnya kepada civitas akademika Universitas Brawijaya beliau menyertakan kalimat “syarat dan ketentuan berlaku” yang makna didalamnya adalah dengan niatan karena Allah . Dosen sebagai narasumber menularkan ilmunya karena Allah, dan karyawan memberikan pelayanan maksimal demi tercapainya sebuah proses yang sangat penting yaitu proses belajar mengajar, sebuah interaksi antara dosen dan mahasiswa karena Allah, dan kepada mahasiswa yang melaksanakan tanggungjawabnya dalam proses belajar menuntut ilmu untuk memperbaiki bangsa di masa mendatang juga karena Allah. Apabila tiga komponen ini melaksanakan tugasnya sesuai tupoksinya hanya karena Allah maka Dia tidak akan tidak mengabulkan siapapun yang berdoa didalam kampus yang dicintaiNya ini.

Filed under: kegiatan Comments Off
Comments (0) Trackbacks (0)

Sorry, the comment form is closed at this time.

Trackbacks are disabled.