sub.bag. akademik fp – ub

6Dec/120

pelatihan pelayanan prima angk. XII

Dua hari yang lalu, ketika urat syaraf lagi menegang, detak jantung berdetak kencang karena frekwensi pekerjaan yang lagi numpuk ditambah ulah mahasiswa yang memberikan informasi palsu tentang salah satu nilainya, emosi jadi tak terkontrol… tiba-tiba pandangan saya tertuju pada sepucuk surat undangan pelayanan prima yang ada di meja kerja saya.
Jujur, …. yang ada didalam hati saya ketika itu tidak lebih dari sebuah ejekan, cibiran,
adakah manfaatnya ???
bisakah menjadi lebih baik setelah pelatihan itu ???
ah… ngga ngefek….

Akan tetapi karena kegiatan ini merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan, maka dengan berat hati saya pun hadir dalam kegiatan tersebut.
Handphone sudah saya chase penuh, pulsa pun cukup untuk sms seharian sengaja saya persiapkan untuk mengatasi kejenuhan ketika berlangsungnya pelatihan
Duduk manis di barisan paling depan bukan keinginan saya, tapi karena memang sudah diatur oleh panitia.
Yah… dijalani ajalah

Singkat cerita,….. hari pertama telah terlewati, tanpa saya sadari tidak sekalipun HP saya pegang, sebab meteri demi materi yang disampaikan sangatlah menarik, bahkan saya cukup berinteraksi dengan pemateri. Bahkan ketika Bpk Muwafik Saleh, S.Sos, M.Si sebelum mengakhiri materinya saya sempat mengajukan sebuah permohonan untuk diberikan tips agar kita bisa bekerja dengan ikhlas, hanya dengan keikhlasan dalam bekerja maka akan terwujud suatu pelayanan yang prima, sebab pelayanan prima itu sendiri sebenarnya adalah buah dari keikhlasan kita dalam bekerja
Menurut beliau keikhlasan itu akan muncul dengan sendirinya kalau kita niatkan bekerja karena Allah SWT, kita tebarkan senyum dan kebaikan sebagai investasi kita untuk hari esok, bahkan untuk anak-anak kita kelak. Karena sekecil apapun kebaikan yang kita berikan akan mendapatkan balasan kebaikan dari Allah. Kalaupun bukan kita, anak-anak kita lah yang akan menikmati sebagai buah dari kebaikan yang kita tanam.

Begitu juga pemaparan materi dari Dr.Drs. Kertahadi, M.Com tentang mengelola stress dan konflik, dr Arief Alamsyah dengan materinya Pengembangan diri yang sangat menyentuh sekali ditambah lagi motivasinya yang sempat membuat tubuh ini bergetar, membakar semangat kami untuk berubah. Sungguh suatu kegiatan yang sangat bermanfaat.

Hari ini saya sampaikan penyesalan karena dalam tulisan saya yang lain yang sudah terlanjur saya upload di blog ini juga menganggap bahwa pelatihan pelayanan prima sesuatu yang sia-sia, saya berterimakasih kepada LP3 yang telah memfasilitasi sehingga pelatihan ini bisa terwujud dan semoga kami bisa mengimplementasikan dalam kegiatan kita sehari-hari untuk bisa memberikan pelayanan yang prima.

Filed under: UMUM Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

No trackbacks yet.