sub.bag. akademik fp – ub

10Dec/120

Mahasiswa FPUB Juara di Metallurgy and Material’s Week 2012

Tiga mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya (FPUB) Ronny Pamuji dan Anisa Nurfitriyah keduanya dari jurusan HPT 2009 serta Army Dita Serdani dari jurusan HPT 2010 mewakili di acara Metallurgy and Material’s Week 2012 Paper Competition yang diadakan di Fakultas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) pada hari Sabtu (24/11). Acara yang bertemakan Menghadapi Peluang Pengolahan Barang Tambang dan Mineral Indonesia Mandiri 2014 diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Metalurgi dan Material Fakultas Teknik Universitas Indonesia dalam bentuk lomba karya tulis dan essay.

Karya tulis berjudul Panen Emas dengan Rumput Vetiver (Vetiver zizoinoides) Bermikoriza membawa ketiga mahasiswa FPUB menjadi Juara Dua Pemenang Lomba Karya Tulis MnM’s Week 2012, bersaing dengan rekan-rekan dari UI dan ITB setelah naskah mereka termasuk 10 naskah terbaik yang dipresentasikan di hadapan depan dewan juri. Para dewan juri lomba karya tulis diantaranya adalah perwakilan dari Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Kepala Departemen Teknik Metalurgi & Material UI serta Peneliti & Dosen Teknik Metalurgi UNTIRTA.

Dalam perlombaan ini ditampung berbagai karya dari mahasiswa berupa ide dari permasalahan dalam dunia tambang dan pengolahan mineral di Indonesia yang kerap timbul dan memilki efek yang besar bagi kemajuan pengolahan mineral, dengan harapan dapat menjadi sarana komunikasi efektif bagi para mahasiswa dan pelajar di seluruh Indonesia untuk dapat menghasilkan dan memaparkan ide-ide yang mereka bawa. Mahasiswa dan pelajar yang mengikut memberikan kontribusi untuk membahas permasalahan, menganalisis dan memberikan alternatif pemecahannya yang didasari oleh pengetahuan, studi literatur atau pun hasil penelitian.
sumber

Filed under: MAHASISWA Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

No trackbacks yet.