sub.bag. akademik fp – ub

30May/130

Peran Staf Administrasi dalam mewujudkan World Class Entrepreneurial University

Administrasi Pendidikan
Bila kita bicara mengenai administrasi sering kali orang menghubungkan dengan keuangan, pembayaran dan pembukuan tentang keluar masuknya uang.
Ditinjau dari katanya, administrasi mempunyai arti sempit dan arti luas. Dalam arti sempit diartikan sebagai kegiatan pencatatan data, surat-surat informasi secara tertulis serta penyimpanan dokumen sehingga dapat dipergunakan kembali bila diperlukan. Dalam arti luas, administrasi menyangkut kegiatan manajemen/pengelolaan terhadap keseluruhan komponen organisasi untuk mewujudkan tujuan/program organisasi

Berdasarkan etimologi “administrasi” berasal dari bahasa latin yang terdiri dari “ad” artinya intensif dan ministrare” artinya melayani, membantu atau mengarahkan. Jadi pengertian administrasi adalah melayani secara intensif.

Jadi administrasi pendidikan adalah penerapan ilmu administrasi dalam mendukung tercapainya tujuan pendidikan dalam pembinaan, pengembangan dan pengendalian usaha praktek-praktek pendidikan. Seorang administrator harus bisa memperoleh hasil yang efektif dan efisien dengan cara melakukan pekerjaan manajemen yang meliputi merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan, dan melakukan pemeriksaan / control dengan menggunakan semua sumber, tenaga, dana, dan fasilitas yang ada secara efisien dan mampu melakukan mengembangkan kerjasama antara seluruh anggota, baik secara horizontal dan vertical

Sebagai staf administrasi kita diharapkan ikut mengambil peran dalam mendukung Universitas Brawijaya Malang menuju World Class Entrepreneur University dengan terus mengembangkan diri dengan ilmu pengetahuan, memahami prinsip administrasi dan menerapkannya dalam tugas sebagai Staff administrasi.

Filed under: UMUM Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

No trackbacks yet.