sub.bag. akademik fp – ub

30Apr/12Off

etika berbusana kerja

Beruntunglah jika Anda bekerja di kantor yang tak memiliki peraturan resmi untuk model berpakaian. Hal ini tentu saja akan membuat Anda menjadi bebas dalam menetukan penampilan Anda.
Namun tak jarang, tidak adanya peraturan resmi dan standar berpakaian terkadang diartikan salah oleh para pegawai dengan memakai pakaian yang terkadang tidak sesuai dengan pekerjaan serta dinilai kurang tepat dan kurang sopan. Hal ini tentu saja akan berpengaruh dengan penilaian Anda di kantor tempat Anda bekerja.
Untuk menghindari hal diatas, dan untuk dapat tampil dengan percaya diri diwaktu bekerja, ada baiknya Anda membaca beberapa tips dari Aura Pesona berikut ini.

Pakailah pakaian yang sesuai ukuran
Untuk pakaian kantor, sebaiknya semua harus berukuran serba pas. Pakaian yang longgar akan membuat Anda terlihat seperti pemalas, sedangkan pakaian yang terlalu ketat akan membuat pria yang melihat Anda menjadi berfikiran negatif kepada Anda. Perhatikan juga dengan garis pakaian dalam Anda. Sebainya gunakan G-string saat memakai rok yang agak ketat.

Jangan berlebihan dalam berdandan dan memakai aksesoris
Menghias tubuh dengan dandanan dan aksesoris yang berlebihan tak akan membuat Anda cantik. Hal ini malah membuat Anda akan dinilai “lebai” oleh orang yang melihat penampilan Anda. Berdandanlah sewajarnya, pakailah aksesoris yang tidak terlalu mencolok dan gunakanlah parfum yang tidak terlalu menyengat.

Hindari memakai pakaian yang seksi
Anda tentunya ingin terlihat seperti karyawan profesional disaat bekerja. Dengan memakai pakaian yang serba seksi, terkadang malah akan membuat Anda dinilai tidak seperti yang Anda harapkan. Hindari memakai pakaian bagian atas yang terlalu rendah, dan hindari juga memakai rok yang terlalu pendek.

Pakailah sepatu yang tepat
Usahakan tidak memakai sepatu yang memiliki hak di atas 10 cm. Sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman dan tidak mengganggu mobilitas Anda disaat bekerja.

Jangan terlalu matching
Dalam memakai busana, sebaiknya hindari perpaduan warna yang terlalu mencolok. Cukup pilih satu busana dengan warna menyala dan mencolok, lalu seimbangkan dengan warna-warna netral.

Tanpa diminta, biasanya orang akan memberi penilaian terhadap penampilan Anda, Walaupun hal itu tidak disampaikannya secara langsung, tetapi ini akan menjadi sebuah penilaian tentang seberapa profesionalkah Anda terkait dengan pekerjaan Anda. Karena itu, berhati-hatilah didalam berbusana.

Filed under: UMUM Comments Off
Comments (0) Trackbacks (0)

Sorry, the comment form is closed at this time.

Trackbacks are disabled.