sub.bag. akademik fp – ub

18Nov/120

Kota Malang

Kota Malang merupakan salah satu daerah otonom dan merupakan kota besar kedua di Jawa Timur setelah Kota Surabaya. Sebagai seorang pendukuk yang lahir dan dibesarkan di Kota Malang saya merasakan adanya perubahan yang cukup besar yang terjadi pada 5 tahun terakhir. mulai kemacetan dan semakin semrawutnya lalu lintas, suhu udara yang semakin panas, sampah yang berserakan, pedagang kaki lima yang sudah menjamur dan memenuhi tiap sudut kota, padahal Kota Malang pernah dianggap sebagai kota yang terbaik tata kotanya yang secara geografis sangat diuntungkan oleh keindahan alamnya sehingga menarik wisatawan untuk melancong.

Sebagai penduduk yang sudah hidup menetap di kota ini, saya merasakan kekauatiran akan semakin bertambahnya permasalahan yang terus meningkat. ditambah lagi Kota Malang sebagai kota kampus dengan puluhan ribu mahasiswa yang datang dari seluruh daerah menjadikan Kota ini semakin terasa panas. polusi yang berasal dari asap kendaraan, angka kriminal dan kecelakaan yang terus meningkat membuat masyarakat semakin gelisah.

pemerintah harus segera mengambil langkah untuk menentukan solusi jangka pendek dan janga panjang dengan pembatasan kendaraan pribadi dan memperbaiki infastrukur yang ada. selama ini kita selalu melihat adanya perbaikan lubang lubang yang sama tiap tahunnya, adanya galian telepon yang dilakukan tiap tahun juga pada tempat yang sama. hal dikarenakan kualitasnya yang buruk dan kurang tepatnya dalam menentukan solusi jangka panjang. Kota Malang menjadi tanggung jawab kita bersama,

Filed under: UMUM Leave a comment
Comments (0) Trackbacks (0)

No comments yet.


Leave a comment

Trackbacks are disabled.