sub.bag. akademik fp – ub

23Nov/12Off

Magang Kerja Bisa Langsung Jadi Karyawan

“Saat seorang mahasiswa yang magang memenuhi kulifikasi serta prasyarat tertentu maka dia berhak memiliki tiket untuk menjadi salah satu karyawan dari PT. Astra Agro Lestari, Tbk.” kata Endro Prasowo yang juga merupakan alumni FPUB angkatan ’95 jurusan Komunikasi Pertanian (SoSek).

Dalam pembukaan sosialisasi magang (21/05) di Gedung Baru lt. 5 FPUB, pria yang saat ini menjadi Kepala Administrasi PT. Astra Agro Lestari, Tbk. menunjukkan bahwa magang ini merupakan rangkaian dari proses recruitment karyawan dimana sebelumnya mahasiswa di seleksi jika memenuhi syarat yang diberikan. Magang berdurasi selama 3 (tiga) bulan kemudian diikuti evaluasi bagi mereka yang berminat melanjutkan, dapat mengikuti user interview karena saat magang di lapangan perusahaan telah mengetahui kinerja calon karyawan. Syarat yang biasanya paling sulit diterima oleh calon karyawan biasanya dalam kesediaan ditempatkan dimanapun perusahaan membutuhkan, padahal perusahaan-perusahaan besar membutuhkan karyawan yang memiliki fleksibilitas tinggi dalam hal penempatan.

Endro menjelaskan lebih lanjut benefit apa saja yang akan di dapat oleh mahasiswa yang mengikuti Program Magang, seperti:

transportasi PP pesawat ke lokasi ditanggung perusahaan
uang saku sesuai Upah Minimum Propinsi
tempat tinggal
asuransi Jamsostek
tiket masuk Astra Agro Lestari (jika memenuhi prasyarat)

Pentingnya kemampuan orgasisasi serta komunikasi juga di tekankan, bahwa dalam mengelola perkebunan adalah seperti mengelola masyarakat yang dimana di dalamnya terdapat berbagai campuran budaya latar belakang serta lain-lain yang sangat membutuhkan kemampuan dari masing-masing individu yang terlibat di dalamnya. Anda ikut organisasi sekarang, manfaatnya dalam beberapa tahun kedepan seperti yang saya alami, tutup Endro.
sumber

Filed under: MAHASISWA Comments Off
Comments (0) Trackbacks (0)

Sorry, the comment form is closed at this time.

Trackbacks are disabled.