sub.bag. akademik fp – ub

28Nov/12Off

BPTA Jejaring Kerja dengan FPUB

Balai Penelitian Teknology Agroforestry (BPTA) Ciamis pada hari Kamis (22/11) hadir di Gedung Baru lt.5 FPUB bekerjasama dengan Fakultas Pertanian UB mengadakan sharing “Berbagi dan Belajar: Pertanian Masa Depan: Agroforestry, Manfaat & Layanan Lingkungan”. BPTA adalah salah satu Unit Pelaksana Teknis (UPT), Badan Penelitian dan Pengembangan Kehutanan, Kementerian Kehutanan yang baru terbentuk di tahun 2011. Wewenang BPTA meliputi merencanakan dan melaksanakan penelitian bidang agroforestry yang nantinya diarahkan kepada perencanaan penelitian serta penyebarluasan dan pemasyarakatan hasil penelitian dimasa yang akan datang.

Kegiatan ini kami angkat untuk untuk memperluas jejaring kerja (networking) antara BPTA dengan Fakultas Pertanian UB dan sekaligus membangun komunikasi serta sosialisasi dengan Fakultas Pertanian UB, dimana kita mulai dengan presentasi hasil penelitian agroforestry, diskusi, dan kunjungan lapangan sehingga nantinya terbangun kerjasama penelitian dan pendidikan yang lebih terarah di masa yang akan datang ujar Ir. Harry Budi Santoso, MP selaku Kepala BPTA Ciamis di sela-sela pembukaan acara.

Acara diikuti oleh dosen FPUB yang terkait serta mahasiswa S2 dan Fast-Track FPUB, sebanyak 67 orang. Beberapa dosen FPUB yang memaparkan hasil penelitan adalah Prof. Kurniatun Hairiah, Didik Suprayogo, PhD., Hagus Tarno, PhD., dan Prof. Sumeru Ashari juga mengundang Prof. Chandrawati Cahyani serta Dr. Yayuk Yuliati.

Pada hari berikutnya (23/11) mengunjungi lapangan ke lokasi penelitian agroforestry / hutan rakyat yang telah dilakukan oleh Fakultas Pertanian UB di kecamatan Pujon, Ngantang dan Kasembon, Kabupaten Malang.
sumber

Filed under: UMUM Comments Off
Comments (0) Trackbacks (0)

Sorry, the comment form is closed at this time.

Trackbacks are disabled.